Graphic Card Emulator

Pernahkah kamu ingin memainkan game tapi VGA card mu tak mencukupi?, kini tak perlu khawatir karena ada 3D-Analyze yang mengemulasi VGA card jadulmu, hampir semua game bisa untuk dimainkan dan kamu sekarang bisa memainkan game yang kamu suka.

3D Analyzer

Walaupun VGA card mu jadul, itu tidak menjadi sebuah masalah sekarang.
Saya sendiri cukup puas dengan software ini, karena komputer tua saya bisa memainkan game berat dengan lancar tetapi spesifikasi komputernya juga tidak terlampau jauh juga.
Tidak banyak yang perlu disetting, hanya perlu mengisi VendorID dan DeviceID, tapi jika kamu tahu lebih yang lainnya juga bisa diisi.

Untuk versi 2.37b itu mungkin bukan dari pembuat software (asli), tapi dimodifikasi oleh seseorang dan juga ada perbaikan dari versi sebelumnya.

SwiftShader
Satu lagi software buat mengemulasikan VGA card, software ini lawannya dari DirectX kepunyaan microsoft. Fungsi software ini hanya membantu VGA card kamu yang mempunyai fitur terbatas

Misalnya kamu ingin memainkan sebuah game dengan persyaratan VGA kamu harus memiliki fitur TnL atau PixelShader, sementara VGA card kamu tidak mempunyai fitur tersebut, nah.. di sinilah kegunaan software ini, SwiftShader akan memberikan fitur tersebut agar game yang akan kamu mainin bisa jalan, soal cepat me-render atau kualitas tergantung pada vga kamu, jadi kalau vga kamu sudah kelewat jadul yang jangan dipaksakan, hasilnya pun akan mengecewakan, memang game tersebut bisa jalan tapi lag-nya minta ampun.

Tapi satu lagi yang perlu diingat spesifikasi komputer!
jangan kejauhan, kalo kelewat jauh ya performanya juga turun.
cara pakai bagaimana? sangat mudah tinggal copy 3 file (d3d9.dll, d3d8.dll dan swiftshader.ini) lalu paste di game directory kamu atau tempat kamu meginstal game tersebut.

Link downloadnya dibawah oh.. ya watermarknya sudah dihilangkan, kalau tidak dihilangkan cukup mengganggu karena ukurannya besar. dari kedua software diatas menurut saya yang paling bagus ya SwiftShader, karena 3D Analizer mungkin sudah tidak diupdate lagi
UPDATE 2017: Mengingat ini pos tahun 2011, maka sudah jarang yang memakai GPU keluaran tahun dibawah pos ini sendiri, dan hampir bisa dikatakan bahwa dengan gpu keluaran yang sekarang dapat menjalankan game dengan baik sekalipun dengan gpu onboard.

DOWNLOAD | Mediafire | 1MB

credited to:
  • Kajinkodda
  • downloadsnhacks.blogspot.com
Previous Post
Next Post

post written by:

6 komentar:

Cantumkan nama dan gunakan bahasa yang mudah dimengerti agar mudah untuk dibalas.
Komentar yang dikirimkan akan dimoderasi, dengan begitu semua komentar akan dibaca.
Sangat dilarang untuk promosi atau jual beli dalam bentuk apapun, kecuali di chatbox.
Sebelum bertanya, ada baiknya baca artikel berikut FAQ, dan untuk pertanyaan yang tidak berkaitan dengan artikel di atas "OOT"  poskan di Help & Support