Mengurangi cidera saat berkomputer




Post kali ini berhubungan dengan kesehatan. Mungkin saat ini Anda tidak  menyadari bahwa bermain dengan komputer terlalu lama akan menyebabkan  cidera, tapi jika dibiarkan bisa berakibat fatal seperti pada post sebelumnya.

Saya mendapatkan sedikit tips untuk mengurangi cidera pada saat berkomputer, yang sebenarnya saya temui dibalik sebuah  keyboard komputer. Tentu saja tulisan  tersebut sangat jarang sekali dibaca oleh pengguna.
berikut bukti tip tersebut:

Para ahli percaya bahwa menggunakan keyboard apapun dapat menyebabkan cidera pada tangan, pergelangan tangan, lengan, leher atau punggung. Jika Anda merasakan sakit, kaku atau lemas pada area tersebut sebaiknya periksakan kesehatan Anda.

UNTUK MENGURANGI RESIKO SEPERTI CIDERA, IKUTI CARA PENCEGAHANNYA:
  • Beristirahat sebentar. Bangun dari tempat duduk dan jalan-jalan setidaknya beberapa kali setiap jam..
  • Beri variasi pada tugas yang Anda kerjakan seharian.
  • Jaga ke-2 bahu Anda tetap rileks dengan siku di sisi Anda. Posisikan Keyboard dan Mouse sehingga Anda tidak terlalu jauh dengannya.
  • Atur kursi dan Keyboard Anda, jadi pergelangan tangan Anda tetap lurus.
  • Hidari mengistirahatkan pergelangan tangan Anda pada ujung yang tajam. Jika Anda menggunakan gelang (wrist band) atau sandaran tanggan, jangan digunakan itu saat mengetik.
Untuk info tambahan bisa kunjungi www.logitech.com/comfort


Jika para ahli pembuat komputer dan peralatannya peduli kepada anda dengan cara membuat tips tersebut, kenapa Anda tidak peduli dengan diri Anda sendiri?

Sekian untuk post kali ini maaf jika ada kekurangan. Semoga bisa bermanfaat untuk pembaca dan Terima kasih telah berkunjung.

Komentar