Kenapa Harus Pakai Windows Asli?


Kerugian pembajakan lebih besar dari yang Anda bayangkan. Sekali saja software bajakan dipasang, PC Anda bisa terjangkit malware berbahaya. Malware ini bisa digunakan untuk mengabil alih webcam Anda, mencuri password dan data Anda, atau merusak seluruh sistem. Dengan menggunakan software Windows yang asli PC Anda pun lebih aman dan stabil.

Waktu saya datang ke pameran komputer di semarang saya sempat lewat di booth microsoft dan diberi brosur, yang berisi tentang bahayanya windows bajakan. Lalu saya berpikir, memang ada benarnya jika tidak memakai software asli. Lalu saya buat post disini (seharusnya ini sudah terbit 2 hari lalu)
Brosur bisa anda download di Dropbox atau kunjungi situs resmi Microsoft

Menurut saya memakai software bajakan tidak ada salahnya, jika untuk mencoba dulu sebelum membeli. Anda tentu tidak mau uang terbuang sia-sia, bukan?
"software bajakan, software asli itu tidak ada bedanya!"
Kebanyakan orang berkata seperti itu, tapi tunggu dulu! Memang dari sekilas tidak ada bedanya, tapi segala hal yang berhubungan dengan garansi, update, help & support tentu berbeda, untuk poin 4. Tidak semua software pasti ada versi bajakan (mungkin si pak tani sedang berlibur).

Pengguna bajakan pasti  akrab dengan kata Crack, Keygen, atau Patch. Pengguna awam pasti menganggap bahwa software tersebut tidak berbahanya. Tetapi Pengguna yang sudah mahir pasti tahu seluk beluk software tersebut, Beruntung jika orang yang membuat software tersebut baik hati dengan kata lain tidak menyusupkan malware secara sembunyi. Tapi sayangnya kita tidak tahu akan hal tersebut. Biasanya Antivirus mengenalinya sebagai malware, karena aktivitasnya yang mirip. Jadi ada benarnya dengan 6 resiko tersebut!

Memakai software bajakan sama dengan resiko ditanggung sendiri! Jadi jangan harap Anda bisa mendapatkan bantuan ini-itu dari sang pembuat software tersebut, walaupun bisa kemungkinannya kecil. Apa lagi komplain dengan orang yang membagikan software bajakan tersebut di internet.
Bicara soal hasil bajakan itu merugikan, menurut saya tidaklah begitu merugikan jika dipakai untuk pribadi dengan catatan resiko ditanggung sendiri. Akan jadi masalah besar jika Anda gunakan untuk kegiatan komersil. Anda merugikan diri sendiri, orang lain (Pengguna), dan sang developer yang bekerja keras membuat software tersebut karena mereka tak mendapatkan uang dari hasil kerja mereka.

contoh 1
si C membeli software asli, si C menjual bajakannya kepada si A, dan si A membagikan kepada si B.
sedangkan di sisi lain si D sang pembuat software tersebut hanya mendapatkan uang dari si C karena beli asli dan tidak mendapatkan uang dari si A dan si B.
Selain itu si A dan si B juga rugi karena tidak mendapatkan help & support dari si D.
Satu lagi si C juga rugi karena merugikan si A, si B, dan si D.

contoh 2
si A memasang software bajakan kepada si B, kemudian si B mendapat error pada softwarenya si B pun kembali ke si A, dan si A tidak bisa memperbaikinya.

contoh 3
si B memasang software bajakan kepada si A, kemudian si A pergi keluar negeri naik pesawat. saat pemeriksaan di bandara si A terbukti menggunakan software bajakan, maka si A kena denda.
dari contoh di atas, inti ceritanya adalah software bajakan digunakan untuk umum atau komersil merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Bagaimana dengan Admin sendri?"
Ya, saya menggunakan software bajakan tapi hanya saya gunakan untuk diri sendiri, mengapa? karena saya tidak mau dengar komplain dari mereka karena saya membagikan software bajakan.
Satu lagi di blog ini tidak menyediakan Game bajakan lagi, semuanya free!
Untuk software masih ada, dan kebanyakan link mati karena ditolak oleh file hosting :(
Wah, tak terasa sudah panjang ini post, hahaha!
Sekian dulu post kali ini dan terima kasih sudah membaca, semoga bisa membantu .
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments:

Cantumkan nama dan gunakan bahasa yang mudah dimengerti agar mudah untuk dibalas.
Komentar yang dikirimkan akan dimoderasi, dengan begitu semua komentar akan dibaca.
Sangat dilarang untuk promosi atau jual beli dalam bentuk apapun, kecuali di chatbox.
Sebelum bertanya, ada baiknya baca artikel berikut FAQ, dan untuk pertanyaan yang tidak berkaitan dengan artikel di atas "OOT"  poskan di Help & Support