Menghadirkan Fitur Windows 7 di Windows XP


Windows XP cukup sudah tua sekarang saatnya beralih ke OS baru Windows 7, tapi tunggu dulu apa spesifikasi komputernya cukup untuk menjalankan Windows 7? Sialnya tidak, aduh.. Seandainya Windows XP sekeren Windows 7, yah.. paling tidak memiliki sedikit fiturnya yang berguna.

Saat itu saya sedang jengkelnya dengan komputer karena tak dapat menangani windows 7. Spesifikasi komputer masuk ke syarat minimal menjalanan windows 7 dan ternyata hasilnya tidak memuaskan, yang ada malah kinerja lambat karena kehabisan memory dan selalu mendapat error yang entah dari mana datangnya. Mau tidak mau maka harus kembali ke OS jaman batu. Karena sudah terbiasa dengan fitur-fitur windows 7 saat kembali menggunakan windows XP terkesan canggung dan ada yang kurang, maka dari itu saya post artikel ini untuk membawa fitur Windows 7 ke Windows XP.

Tak perlu diperjalas lagi, kumpulan software-software kecil ini dapat merubah tampilan windows XP Anda menjadi Windows 7.
image


Software ini dapat merubah gambar wallpaper secara berkala layaknya di windows 7, jadi Anda tidak akan merasa bosan dengan wallpaper yang itu-itu saja.
Download Color Desker


Klik kanan - Properties - Find Target, repotnya membuka direktori dari sebuah shortcut di desktop.
Sekarang Windows XP juga sudah bisa klik kanan "open file location" lebih mudah dengan sedikit oprek registry.


Geser widows ke kanan/kiri maka window akan menjadi setengah layar dan setengah layar kosong bisa digunakan utnuk menampilkan window yang lain. Inilah fitur aero dari windows 7 dan kini windows XP juga bisa merasakan lewat software yang satu ini, tersedia juga fitur aero shake!

Cara mengunduh aplikasinya tinggal klik judul aplikasi di atas!
Jika ada yang kurang, dan Anda ingin menambahkan silahkan dengan berkomentar dibawah.
Maaf bila ada kesalahan dalam menulis artikel ini, semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

Komentar