Xtreme Download Manager

Aplikasi untuk mengunduh berbagai macam file di internet yang sederhana dan mudah digunakan. Bisa dibilang ini adalah kembaran dari Internet Download Manager (IDM) karena memiliki fitur dan option yang sama. Bedanya XDM free, sedangkan IDM berbayar dan trial.

Sekilas terlihat lebih modern dengan desain flat UI yang cocok di padukan dengan Windows 10 atau linux mint 18. Berikut adalah tampilan awal dari XDM.

versi 2015 hadir dengan tampilan modern flat
Sebelumnya Anda harus mengintegrasikan XDM ke browser yang Anda pakai, baik secara otomatis, manual atau proxy, agar dapat mendeteksi video atau file yang akan di download.

integrasi browser otomatis dan manual
Saya mencoba download video youtube, XDM memiliki fitur sendiri untuk mendownload video dari youtube, jadi akan sedikit merepotkan karna Anda harus meng-copas link URL youtube ke XDM.






Tapi beberapa web yang menggunakan plugin video player lama bisa langsung Anda download saat muncul download button di dekat video seperti IDM.

Memiliki kecepatan transfer file yang sama dengan IDM

realtime speed ala IDM
Anda juga bisa mengatur koneksi yang digunakan di XDM agar lebih optimal.


free tapi tidak ada batasan jumlah koneksi
Anda bisa mendapatkan aplikasi ini lewat web resminya.

Tersedia baik untuk Linux, OSX, dan Windows, jadi bagi Anda yang suka memakai IDM (bajakan) yang direpotkan dengan lisensinya bisa beralih ke XDM. Kadang versi windows lebih update dari pada Linux.

Bila ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas dari artikel ini, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah! Semoga artikel ini bermanfaat dan bila Anda merasa demikian maka Anda bisa membagikannya dengan mengklik ikon sharing dibawah. Cukup sekian dan terima kasih telah membaca!

Komentar