Teknologi berkembang dengan cepat, jangan sampai kamu ketinggalan. Pernahkah kamu membeli Handphone atau Notebook dan kata si penjual untuk pertama kalinya batere harus diisi 6-8 jam, tapi tunggu dulu itu berlaku untuk batere jaman dulu yang artinya, batere jaman sekarang sudah tak lagi harus diisi 6-8 jam, jadi jangan langsung percaya pada si penjual.

Tapi sebelumnya baca dulu buku manualnya! Kadang orang males kalo disuruh baca buku manual, asal pakai saja tidak menghiraukan peraturan atau peringatan pada buku manual, jadi buku manual itu penting!

Inilah petunjuk pengisian baterai HP baru yang benar yang saya simpulkan dari beberapa buku manual handphone Nokia dan SonyEricsson:
  1. Gunakan hanya charger yang sesuai dan diijinkan untuk type handphone tersebut
  2. Baterai baru akan terisi secara optimal setelah 2 hingga 3 kali pengisian dan pengosongan. Maksudnya, isi baterai baru tersebut sampai penuh dan gunakan sampai habis baru diisi kembali, sampai 2 atau 3 kali siklus, baru baterai tersebut akan mencapai titip optimalnya untuk menampung daya listrik
  3. Segera cabut charger dari handphone setelah baterai penuh. Membiarkan charger tetap menancap dengan arus yang terus mengalir akan memperpendek umur baterai!. Dan inilah yang terjadi ketika Anda mengisi baterai HP baru selama 8 jam seperti yang dianjurkan oleh penjual handphone itu! Maksud hati supaya baterai terisi benar-benar penuh tetapi malah memperpendek umur baterai! (perhatikan point 2)
  4. Ketika pengisian, usahakan tidak menggunakan handphone tersebut. Biarkan diam di tempat! Menggunakan handphone saat sedang diisi akan mengakibatkan lamanya waktu pengisian dan bisa memperpendek umur baterai!
  5. Handphone boleh diisi dalam keadaan on atau off 
Jika ada yang terlewat tolong beri tahu saya dengan berkomentar dibawah artikel ini, agar artikel ini dapat diberbaiki.

Sumber: deteksi.wordpress.com
Share To:

Loutfie na

I'm not a scientist, but a blogger and casual gamer. Love writing about computer and technology, and sometimes do gameplay videos on youtube. It is fun when find my writing is helpful to people.

Post A Comment:

1 comments so far,Add yours

  1. Iya ya, lha wong penjual kok pada bloon2, tidak mudeng tehnologi, padahal dia yang jual tehnologi tersebut. ha..ha..ha..

    BalasHapus

Cantumkan nama dan gunakan bahasa yang mudah dimengerti agar mudah untuk dibalas.
Komentar yang dikirimkan akan dimoderasi, dengan begitu semua komentar akan dibaca.
Sangat dilarang untuk promosi atau jual beli dalam bentuk apapun, kecuali di chatbox.
Sebelum bertanya, ada baiknya baca artikel berikut FAQ, dan untuk pertanyaan yang tidak berkaitan dengan artikel di atas "OOT"  poskan di Help & Support