'Kutukan' untuk Seorang Gamer

Jakarta - Apakah Anda termasuk salah satu orang yang kecanduan main video game? Jika iya, bisa jadi dalam waktu yang tak terbatas, Anda akan selamanya menjadi seperti ini.

Atas dasar apa para analisis menyatakan hal tersebut? "Data kami menunjukkan bahwa jumlah pemain video game telah meluas melintasi batas demografis, yang berarti semakin mereka tua, mereka akan tetap bermain game," ujar George Van Horn, senior analis di IBISworld. Namun, mereka tidak bermain sendiri, mereka bermain bersama anak-anak mereka, atau memilih bermain dengan Nintendo Wii karena lebih menyehatkan.

Salah satu faktor dari kemunculan fakta tersebut, dikutip detikINET dari MSNBC, Senin (3/8/2009) adalah: Game untuk konsol pada umumnya menyediakan waktu antara 5 hingga 25 jam playtime atau waktu bermain. Ketika game tersebut sudah selesai dimainkan, mereka bukannya berhenti namun akan mencari game baru untuk 'ditaklukkan'.
"Sekali Anda menjadi seorang gamer, Anda akan selamanya menjadi gamer, dalam waktu yang tak terbatas," tandas Van Horn.
Apa yang dikatakan para analisis ini kemudian mendapatkan tanggapan dari para ahli kesehatan. Hal ini tak lepas dari kekhawatiran yang muncul bahwa para gamer memiliki kemungkinan yang besar akan menjadi seorang pecandu, pecandu game. ( sha / faw ) 

Previous
Next Post »
0 Komentar

Cantumkan nama dan gunakan bahasa yang mudah dimengerti agar mudah untuk dibalas.
Komentar yang dikirimkan akan dimoderasi, dengan begitu semua komentar akan dibaca.
Sangat dilarang untuk promosi atau jual beli dalam bentuk apapun, kecuali di chatbox.
Sebelum bertanya, ada baiknya baca artikel berikut FAQ, dan untuk pertanyaan yang tidak berkaitan dengan artikel di atas "OOT"  poskan di Help & Support