Subscribe Us

X360CE: Dukungan untuk Gamepad Lawas di Game Baru

Kali ini saya akan membagikan software untuk gamepad atau joystick khusus untuk OS Windows, Kadang game yang Anda mainkan tidak mendukung gamepad yang dipakai, atau biasanya harus menggunakan gamepad dual analog atau Xbox controller, yang harganya cukup mahal. Bagi Anda yang menggunakan gampad murah (abal-abal) bisa menggunakan software berikut ini untuk memainkan game yang tidak mensupport gamepad Anda!

Xbox 360 Controller Emulator


Game lawas jaman windows XP, masih menggunakan controller jenis Dinput, tapi di windows 7 sudah ditinggalkan digantikan dengan Xinput. yang mana menggunakan controller konsol XBOX. yang memiliki layoutnya sendiri. Sedangkan gamepad dipasaran sering ditemukan dengan model PlayStation, yang mana masih menggunakan Dinput, sehingga pada game terbaru dukungan Dinput sudah jarang.

Lalu Software X360CE hadir, Xbox 360 merupakan konsolnya dan Controller Emulator adalah fungsinya, yang mengemulasi, memvirtualkan gamepad Dinput sebagai controller xbox. Hampir semua game dapat mengenalinya, kecuali game dengan engine Unity. karena implementasi kontroler xbox di game engine tersebut berbeda. Itulah yang menjadi kekurangan dari dari software tersebut. Selain itu kemudahan dalam setting gamepad yang mana hanya butuh sedikit penyesuaian, atau jika terkoneksi dengan internet, cukup cari preset yang sesuai dengan gamepad yang anda miliki.

DOWNLOAD

Posting Komentar

0 Komentar