Subscribe Us

Sound Enhancer: Software untuk Speaker

Berikut adalah kumpulan software audio untuk meningkatkan keluaran suara speaker menjadi lebih baik. Tapi bukan berarti speaker kecil atau headset murah bisa setara dengan yang mahal. Bukan seperti itu maksudnya. Melainkan software ini untuk mendampingi speaker agar keluar suaranya bisa diatur agar tidak terlalu cempreng atau ngebass. Adapun preset yang sudah disediakan untuk dicoba dan bisa diubah kembali untuk disesuaikan dengan telinga anda sendiri.

Ingat! pilih salah satu, dan instal salah satu. kalau install semua bisa error. Jadi kalau mau mencoba instal satu dulu, kemudian kalau tidak suka hapus dan restart PC. Baru bisa coba instal yang lainnya.


DFX Audio Enhancer Plus

Mempunyai UI yang ringkas tidak ada pengaturan yang diperlukan. cukup instal dan pilih presetnya, tapi pilih dulu mode speaker desktop atau headphone. Kedua adalah menyesuaikan kegunaan audio, untuk musik, movie, atau podcast. Sedangkan untuk gaming cukup gunakan movie dengan mengkatifkan fitur 3D surround. Masih kurang puas tinggal atur slider.

Software ini masih relevan hingga sekarang walaupun lahir di windows XP tapi masih bisa digunakan di windows 11. Tapi karena resolusi monitor bertambah, tapi software ini tidak ada scalling menyebabkan tampilannya mengecil.

*Dulunya ini software khusu untuk sound card, namun sudah dirilis untuk umum.

DOWNLOAD
MEGA | 4MB

SRS Audio Essenstial

Sebuah software yang bernasib sama dengan DFX, kini hadir untuk umum. Bahkan SRS ini sudah lebih dulu menjadi fitur diberbagai perangkat elektronik seperti TV, sistem audio, sound card, Speaker, DVD, dan masih banyak lagi.

Menjadi salah satu alternatif untuk DFX yang sudah kuno. Dengan tampilan yang lebih modern tapi tetap ringkas. Memiliki fitur yang sama dengan hasil keluaran suara ya... tidak semua speaker cocok, tapi jangan khawatir masih bisa disesuaikan dengan tuning.

DOWNLOAD
MEGA | 31MB

H.E.A.R

Menawarkan pilihan yang lebih dari kedua software diatas, dengan pengaturan yang lebih lengkap dan preset yang lebih banyak untuk banyak keperluan. Namun disayangkan tidak untuk semua sound card karena beberapa sound card bisa menghasilkan keluaran yang berbeda. Bisa lebih baik atau lebih buruk. Namun tetap layak untuk di coba, apa lagi ini mendukung untuk Windows 7 keatas.

DOWNLOAD

Software di atas adalah untuk OS lawas dari windows XP ke 7. Jika Windows anda lebih baru dari itu bisa gunakan software yang lebih baru.


Dari semua software tersebut, tidak merubah driver sound card yang sudah terinstal jadi lebih aman dari yang namanya error atau BSOD.  Cocok untuk semua sound card dan media player. Ini lebih baik dari pada driver modifikasi jika tidak cocok pada suatu software atau game akan menyebabkan error atau glitch.

Posting Komentar

0 Komentar