Elephant Leviathan: Mouse Gaming Ekonomis


Hari ini post pertama untuk review produk computer dan hardware, produk yang akan direview kali ini adalah gaming mouse merk Elephant versi Leviathan. Gaming mouse buatan Jepang ini tergolong tangguh tak kalah dengan mouse gaming yang lainnya, tapi mouse yang satu ini mengandalkan value atau harga, dan... yup harganya murah. Saya membelinya dengan harga 110rb.

Berikut penampakannya
Karena harga yang murah perlengkapannya pun minim, hanya ada mouse dan mouse mat-nya.
Mouse ini sudah menggunakan teknologi laser dan usb.

box depan
box belakang (info)

Dibelakang tombol scroll terdapat tombol DPI untuk mengubah sensitifitas sensor mouse terdapat 4 speed yang ditandai dengan warna untuk 800dpi (tidak ada), 1200dpi (biru), 1800dpi (merah), 2400dpi (ungu). DPI ini sungguh berguna jika Anda memainkan game FPS. misalnya sedang menggunakan sniper maka saya akan memakai 1800dpi atau ketika mengendarai sebuah tank maka saya akan memakai 2400dpi, semua itu agar tidak terkesan berat saat memakainya, jadi tak perlu menggeser mouse jauh-jauh.
tampak belakang
tampak depan

Dibagian sebelah kiri terdapat 2 tombol extra, walaupun tidak terdapat software untuk mouse ini tapi jangan khawatir karena dapat berfungsi dengan menggunakan software X-Mouse Button Control. Mouse juga dikhususkan untuk pengguna tangan kanan, ukuran mouse ini sedang tak terlalu kecil atau besar. Mouse ini pas ditangan saya yang kecil.
tampak kanan
tampak kiri (2 extra button)

Karena mouse ini menggunakan teknologi laser maka saat dibalik / melihat bagian bawah mouse (gambar kiri) tidak terlihat cahaya merah yang memancar seperti pada mouse optik. kabel mouse sendiri lentur tidak kaku seperti mouse biasa jadi enak kalo digeser sesana kemari. Tak lupa juga bonus mouse mat yang terbuat dari bahan kain halus untuk permukaan agar menjaga kaki mouse tetap awet dan karet pada bagian bawah agar tidak mudah bergeser saat dipakai bersama mouse.
tampak bawah
bonus moouse mad

Pengujian
Pemakaian normal
seperti halnya mouse biasa tanpa diprogram sama sekali 2 tombol berfungsi sebagai tombol back dan next baik web browser atau windows explorer dan tombol DPI berfungsi sebagai sensitifitas mouse.

Pemakaian game FPS
uji coba dipakai untuk memainkan game FPS seperti Counter-Strike, Call of Duty dan game FPS lainnya tombol DPI sangat membantu sekali dan 2 tombol dapat terdeteksi dengan baik, tapi kadang game jadul tidak mau mendeteksinya.

Pemakaian game Action
Game aksi / petualang sebagian yang saya mainkan dapat terdeteksi dengan baik. 2 tombol extra membantu untuk mengganti item/senjata untuk DPI saya lebih suka memakai yang 800dpi

Pemakaian game RPG
Kalo yang satu ini perlu software tambahan yaitu X-Mouse Button Control yang dapat didownload secara gratis. software tersebut dipakai sebagai jaga-jaga jika nantinya tak terdeteksi oleh game.

Kesimpulan
Kelebihan
+ kelas ekonomis
+ mouse ergonomis
+ bonus mouse mat
+ garansi resmi 1 tahun

kekurangan
- minim bundling
- tidak cocok untuk tangan besar
- no software makro
- tanpa software game jadul susah mendeteksi tombol extra


Baiklah.. sekian review dari saya semoga bermanfaat dan jangan lewatkan review berikutnya.
Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

mantap gan reviewnya...
calon pengganti eblue dark-knight ane nih
btw itu tombol samping nya mudah di jangkau pakai jempol kan?
coz kadang ada yg ga terjangakau ama jempol
kmren ane nyoba tarantula, ga pas di tangan...

Balas
avatar

ya tergantung tangan Anda.
tapi waktu saya pake sering kepencet itu tombol yg disamping , karna jari saya lebih panjang.

Balas

Cantumkan nama dan gunakan bahasa yang mudah dimengerti agar mudah untuk dibalas.
Komentar yang dikirimkan akan dimoderasi, dengan begitu semua komentar akan dibaca.
Sangat dilarang untuk promosi atau jual beli dalam bentuk apapun, kecuali di chatbox.
Sebelum bertanya, ada baiknya baca artikel berikut FAQ, dan untuk pertanyaan yang tidak berkaitan dengan artikel di atas "OOT"  poskan di Help & Support