Subscribe Us

STORAGE: Sandisk Cruzer Fit "Si imut yang mudah hilang"


Akhirnya saya bisa post review lagi, kali ini saya akan mengulas tentang flashdisk. Tapi kali ini bebeda karena flashdisk yang ini bentuknya mini, seukuran kuku ibu jari, ga percaya? Langsung saja baca terus sampai habis.

Waktu lalu saya berkunjung ke Java Super Mall di semarang untuk melihat pameran komputer, sangat banyak sekali ragam komputer sampai tablet, tapi didominasi oleh tablet. Waktu itu saya belum terlalu tertarik dengan tablet, ya.. saya tidak membelinya, tapi karena tak ingin pulang dengan tangan kosong akhirnya saya membeli flashdisk mini tadinya saya ingin beli merk Muscle Power (produk indo loh..) karena tidak ada ya terpaksa saya beli merk Sandisk seri Cruzer Fit. Berikut penampakannya!


Tidak banyak yang diberikan oleh flashdisk ini, hanya buku petunjuk dan garansi, dan software registrasi dari Sandisk dan software untuk mengunci atau mengamankan data di flashdisk. Perbandingan ukurang dengan saudaranya V-Gen dan koin 100 rupiah.

    

Dan.... saatnya untuk test seberapa cepat baca tulis si kecil ini! Yahh... kemampuan baca tulis sama dengan rata-rata flashdisk lainnya, tapi lebih menonjol dari segi kecepatan baca yang tembus sampai 20 MB/s


Perbandingan kecepatan Baca | Tulis dengan Flashdisk V-Gen
Sandisk Cruzer Fit = 20 MB/s | 3 MB/s
V-Gen = 16 MB/s | 8 MB/s

Sekarang Anda sudah mengetahui perbandingannya, tapi jangan berkecil hati flashdisk yang satu ini memiliki speed brust write yang besar, sampai 40 MB untuk 3 detik hanya berlaku ketik mentransfer file sekitar 1 GB, yang tentunya cukup membantu.

Kesimpulan
Kelebihan
+ Kapasitas besar bentuk mini
+ Kecepatan baca tergolong tinggi
+ Bonus Software

Kekurangan
- Kecepatan tulis rata flashdisk
- mudah panas dan hilang
- Susah dicopot.

Jika ingin melihat spesifikasi lengkap mengenai produk ini bisa kunjungi website resmi sandisk, atau jika Anda ingin membeli flashdisk baru lebih baik baca terlebih dahulu tips sebelum membeli flashdisk pada post yang lalu. Sekian review dari saya, terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar