Micro SD Palsu

Ahh... kenapa sekarang banyak sekali barang palsu yang beredar? Saya tidak habis pikir, kenapa mereka melakukannya? Apa untuk mendapatkan harga yang murah dengan kualitas yang buruk, sigh... Sebagai konsumen tentu akan merasa dirugikan, walaupun harganya murah.

Hari ini saya akan memberi tahu cara membedakan Memori Card SD yang asli dengan yang palsu. Sebagai contoh kali ini merk V-Gen merk yang sering dipalsukan selain Kingston. tak lupa saya berterima kasih buat agan nitrogw yang sudah mau berbagi pengalamannya. gambar di bawah bukan asli punya saya sendiri. Langsung saja lihat gambar dibawah.

Sekilas, tampak tidak ada yang salah dengan dengan kedua memori card di bawah. Sedikit ralat untuk V-Gen produk lama memang masih pakai stiker dan kalau dikupas masih bertulisan V-Gen seperti gambar kedua.

Tapi ketika dikupas bagian label ternyata... label dipakai untuk memutupi yang palsu, agar konsumen percaya bahwa produk tersebut asli.

Yang terakhir stiker belakang hologram. ini sama-sama hologram tapi ada perbedaannya yaitu yang asli kalau digoyang-goyang tulisan hologram V-Gen masih terang, sedangkan yang palsu pasti terang-redup.

Jika gambar kurang jelas, klik gambar tersebut untuk memperbesar. Selain perbedaan dari segi fisik, perbedaan lain juga ada, dari harga jelas lebih murah, dan penyimpanan tidak tahan lama untuk yang palsu. Dari pengalaman agan-agan yang ada di kaskus, katanya setelah tiga bulan data/file hilang sendiri seperti di format.

Sebenarnya masih banyak perbedaan lainnya tapi saya hanya ambil sedikit dan untuk lebih lanjut bisa kunjungi Kaskus, dan terima kasih lagi untuk agan nitrogw.
Maaf jika ada kesalahan dan sekian post dari saya semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

kalau selain merk vgen gimana gan ?

Balas
avatar

untuk saat ini yang diketahui merk v-gen.
mungkin ada merk lain, coba ke kaskus mungkin ada info yang terbaru.

Balas
avatar

Wah gw baru mw beli jd pesimis dapet yg asli. masalah gini masih awam gw

Balas
avatar

ya sekedar saran aja, hindari merk vgen, toshiba, dan sandisk. bukannya menjelekkan produk tapi karena seringnya yg dijual palsu, terutama yg dijual dengan harga miring seperti 4gb = 35rb.
berimbas memori tidak bisa diisi, atau dihapus atau diformat.

Balas

Cantumkan nama dan gunakan bahasa yang mudah dimengerti agar mudah untuk dibalas.
Komentar yang dikirimkan akan dimoderasi, dengan begitu semua komentar akan dibaca.
Sangat dilarang untuk promosi atau jual beli dalam bentuk apapun, kecuali di chatbox.
Sebelum bertanya, ada baiknya baca artikel berikut FAQ, dan untuk pertanyaan yang tidak berkaitan dengan artikel di atas "OOT"  poskan di Help & Support