Subscribe Us

CS:GO - Teknik menembak


Menembak hingga peluru hingga tak tersisa dan ternyata musuh masih bertahan hidup? ada dua kemungkinan yang terjadi teammate Anda berkata noob atau anda yang tewas, bisa terjadi keduanya. Menembak di CSGO memang gampang-gampang susah, tapi itu tidak lagi jika tahu bagaimana caranya.

Anda sudah mengenali spesifikasi setiap senjata sekarang saatnya belajar teknik menembak yang tentunya dapat meningkatkan persentase kemenangan Anda. Terdapat tiga teknik menembak dalam CSGO yaitu sebagai berikut:



Tap
Teknik ini adalah menembak dengan single shot, sekali klik satu peluru yang keluar. Menembak dengan cara ini sangat efektik ketika menghadapi musuh jarak jauh (Long range) khusus AK47, M4A/s, SSG555, AUG. Dan jarak menengah(Medium range) untuk pistol. Perlu sedikit ketrampilan khusus karena tidak bisa asal klik tapi harus berirama.

Burst
Teknik dasar ini adalah yang paling efektif, seperti yang sudah dibahas di Weapon Course artikel sebelumnya. Sekali klik 3 atau 5 peluru, seperti halnya Glock atau FAMAS mode burst, hal ini dapat diterapkan juga pada senjata automatis lainnya. Dan untuk pistol Anda harus mengklik dengan cepat! Dapat digunakan pada semua senjata kecuali sniper dan shotgun.

Spray
Teknik ini hanya efektif untuk pertempuran jarak dekat (short range) seperti rush dan indoor, dan parahnya sering dipakai oleh newbie. Memuntahkan semua peluru yang ada di magazine memang menyenangkan tapi musuh masih hidup, berarti siap-siap Anda yang terbunuh. Di CS:GO ini tidak berarti dalam menghadapi musuh pada jarak menengah atau jauh.

Dalam melakukan teknik Burst dan Spray Anda harus menguasai Recoil Control, karena pada dasarnya recoil pada tembakan akan mengarahkan crosshair ke atas.

Saat menembak diusahakan jangan sedang berlari dan melompat karena akan mengacaukan akurasi. Lebih baik dengan berjalan (jika harus rush) atau jongkok (crouch) dan jangan sekali-kali berada di tempat terbuka, usahakan ada yang menghalangi pandangan (cover) lawan seperti tembok, pagar, tong, dll.

Bullet Penetration
Saya masih ingat waktu tertembak oleh musuh padahal sudah bersembunyi dibelakang tembok. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi bisa jadi bug/glitch, senjata yang pelurunya bisa tembus, atau bahkan lag?
Semuanya sudah diperbaiki di CSGO, saya temui beberapa hal yang bisa membuat peluru tembus adalah papan kayu/besi tipis, pagar, pintu, kaca, dll. Tidak hanya musuh yang Anda tembak tapi memungkinkan menembak tempat persembunyian musuh berharap mendapatkan Kill dan apa saja yang dapat ditembus oleh peluru di CSGO, simak video dibawah ini.



Expert Tips: Bullet Management
Salah satu tips dari CS:GO sendiri yang didapat dari pistol CZ75 yaitu “Trigger discipline”. sangatlah penting bila Anda bermain taktis atau stealth dengan peluru yang sangat terbatas. Tips saya yang satu ini memang sulit dipelajari, karena Anda harus mengingat jumlah sisa peluru dan berapa peluru yang dihabiskan untuk menumbangkan satu musuh, tanpa reload!

15 bullet/kill
Mulailah belajar dengan 15 peluru untuk sekali kill dan khususnya LMG (M240, Nevgev), SMG (kecuali MP45) dan Rifle (kecuali sniper dan M4A-s)
Saya ambil contoh M4A memiliki 30 peluru berarti Anda dapat dua Kill, sisanya serahkan pada teammate, dan bisa digunakan untuk reload ditempat yang aman.

7-5 bullet/kill
Diperbaiki lagi dengan 7-5 peluru. Bisa diasumsikan menggunakan rifle M4A4 Anda bisa mendapatkan 3 Kill tanpa reload.

3-1 bullet/kill
Lebih bagus lagi menggunakan semua jenis senjata dengan 3-1 peluru per Kill. Ini tidak berlaku untuk sniper, dan sangat baik untuk dipelajari bagi pengguna AK47, M4A1-S, pistol, terutama Deagle/Revolver.

Reload dalam CS:GO bisa terhitung sangat lama sekitar 2-3 detik dan waktu itu adalah waktu yang tepat bagi musuh untuk menghabisi nyawa Anda (1v1). Akan terasa sangat lama jika Anda reloading dan sangat singkat dan efektif bagi si penyerang karena mereka dapat mendengar suara reloading.

Bila ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas dari artikel ini, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah! Semoga artikel ini bermanfaat dan bila Anda merasa demikian maka Anda bisa membagikannya dengan mengklik ikon sharing dibawah. Cukup sekian dan terima kasih telah membaca!

Artikel menarik yang terkait: http://csgoskills.com/academy/aiming/

Posting Komentar

0 Komentar