Header Ads

CS:GO - Latihan


Saya masih ingat ketika pertama kali memainkan CS:GO, yaitu langsung terjun ke mode Deathmatch. Dan beberapa kejanggalan pun dirasakan, terutama pada ciri khas setiap senjatanya ternyata ada yang berbeda dari seri game sebelumnya. Saya kira skill sudah menurun karena satu tahun libur main CS, ternyata bukan!

Sebagaimana mestinya seorang karyawan yang baru masuk kerja akan mendapat pelatihan terlebih dahulu. Nah CS:GO memiliki fasilitas untuk training. Tanpa ragu saya mencoba Weapon Course yaitu latihan dasar dari game CSGO, silahkan play video dibawah.


Apa yang bisa didapatkan dari latihan tersebut.
Belajar menembak dan melempar granat
Sudah menjadi ciri khas Counter-Strike, bahwa setiap senjata diperlakukan secara berbeda. Di CS:GO hal tersebut diperkuat dengan adanya spesifikasi pada setiap sejatanya.

Di awal latihan menggunakan MP7 dengan memuntahkan semua peluru (spray) hasilnya? Peluru malah keluar dari sasaran target. Maka sang instruktur berkata “Short Control burst” hasilnya tembakan selalu tepat sasaran. Kemudian jongkok (duck) bisa menambah akurasi tembakan dan diakhiri lari dengan pisau itu lebih cepat. Teknik menembak akan diperjelas lagi di artikel yang akan datang.

Melempar granat di CS:GO lebih realistis bisa memantul bila terkena objek dan memiliki fisik. dan setiap granat memiliki bunyi pantul yang berbeda. tapi sayang granat hanya bisa mengurangi Damage 98 tanpa armor dan 57 dengan armor.
Pergerakan (Lari, Jalan, Lompat, Jongkok)
Secara default player berlari (tidak bisa sprint) langkah kaki mudah sekali didengar tapi jika berjalan tidak ada langkah. Lompat untuk melewati rintangan dan mengurangi pergerakan saat mendarat, dan saat waktu mendarat / jatuh akan terdengar suara. Jongkok (duck) untuk melewati jalan yang rendah dan berguna untuk menambah akurasi terutama memakai senjata AK47.
Memasang dan Menjinakkan Bomb (C4)
Memasang bomb memerlukan waktu 5 detik, dan akan meledak dalam waktu 30 detik setelah dipasang (versi sebelumnya 45 detik) menjinakkannya memerlukan waktu 10 detik tanpa kit dan 5 detik dengan kit.
Hostage Rescue, Membuka ikatan Hostage membutuhkan waktu 3 detik dengan kit dan 5 detik tanpa kit.
Ujian Akhir
Setelah semua dipelajari saatnya ujian. Dalam ujian ini Anda dituntut untuk bisa bereaksi cepat, menembak secara akurat, dan lincah melewati rintangan. Ingat kata sang instruktur, ia memberi saran “Reload during transition” karena itu adalah waktu yang tepat untuk mengisi ulang amunisi dari pada harus berdiam atau mencari tempat aman terlebih dahulu.

my best time of weapon course CSGO
Nah sekarang Anda sudah siap untuk terjun kembali ke pertempuran, saya sarankan untuk melatih kelincahan bermain di mode deathmatch sedangkan untuk berlatih dengan senjata lebih baik bermain dengan bot.

Tidak ada komentar

Cantumkan nama dan gunakan bahasa yang mudah dimengerti agar mudah untuk dibalas.
Komentar yang dikirimkan akan dimoderasi, dengan begitu semua komentar akan dibaca.
Sangat dilarang untuk promosi atau jual beli dalam bentuk apapun, kecuali di chatbox.
Sebelum bertanya, ada baiknya baca artikel berikut FAQ, dan untuk pertanyaan yang tidak berkaitan dengan artikel di atas "OOT"  poskan di Help & Support

Diberdayakan oleh Blogger.