Header Ads

HEADSET: HP H300 "Eco Gaming Gear"


Review kecil untuk headset HP 300, headset ini saya coba dalam keadaan belum burn-in. jadi kualitas aslinya belum diketahui. Karena saya penasaran, jadi iseng-iseng menccoba.

Unboxing

Dilihat dari luar kemasan, tidak ada yang khusus di sini, isinya, tidak lain hanyalah Headset itu sendiri dan lebaran kartu garansi dan buku petunjuk yang tidak menjelaskan produknya sendiri melainkan spesifikasi produk yang sudah ada di kemasanya.

Dilihat dari segi kualitas fisk cukup dibilang bagus, tidak ada kesan murahan, apa lagi modelnya. Dikedua sisi headset ada led biru yang menyala cantik yang tidak akan terlihat oleh si pemakainya kecuali menghadap ke cermin. Kabel yang diberikan panjangnanya standard, memiliki Velcro untuk merapikannya. Dari ujung kabelnya terdapat tiga jack dengan lapisan emas, jack 3.5mm untuk mic dan headphone, dan USB untuk fitur LED dan vibration. 

Earcup yang menggunakan kulit sintetis yang memiliki kesempatan untuk dapat mengelupas dikemudian hari. Dan jika dipakai dua jam lebih berdampak basah dan panas. Dan earcup ini agak susah untuk dilepas untuk dicuci atau dibersihkan.

Untuk kenyamanan itu sendiri earcup yang besar yang menelan seluruh telinga tidak menyakiti daun telinga saat digunakan berlama-lama. Terbilang cukup nyaman saat digunakan. Dengan adanya headband yang dapat menyesuaikan ukuran kepala pemakai secara otomatis saat dikenakan.

Uji Coba

Gaming, yang karena tujuan untuk gaming, tentu ini didahulukan. Tes dengan game BF1 membuat saya terasa dalam suasana di medan perang. Sumber-sumber ledakan jauh dan dekat dapat dikenali. Letupan suara senapan dari musuh sekitar jelasnya terasa! Dan saya rasa ini susdah cukup.

Movie. Karena memiliki staging yang luas, headset ini juga baik untuk nonton movie.

Fitur getar yang diberikan seolah-olah memberikan sensasi seperti vibrasi yang dikeluarkan oleh sub-woofer speaker. Hal ini menjadi plus minus sendiri. Nilai plus memberikan sensasi yang getar yang menghidupkan suasana. Nilai minus, malah menjadi pengalih perhatian dari kualitas suara headset-nya sendiri, seakan-akan ia mencoba menutupi kualitas suara yang biasa-biasa aja.

Musik, karena headset ini sendiri memiliki karakter warm atau V shape, seperti biasa headset gaming ekonomis, suara vocal agak kebelakang. Tapi masih enak untuk diajak mendengarkan musik. Tidak ada yang spesial di sesi musik. Jangan sekali-kali menghidupkan fitur vibrasi karena getarnya tidak akan berhenti pada tiap beatnya, malah menjadi pengganggu. 

Fitur getar dapat ditemukan di bagian kiri atas headset ada tombol kecil yang agak susah dijangkau dan label “V”.

Setelah dengan headphone bagaimana dengan micrphonenya? Yah… karena dengan harga murah, microphone-nya menghasilkan rekaman suara biasa saja, tapi tidak juga jelek. Sama seperti headset gaming kebanyakan.

Kesimpulan

Bagi saya pribadi headset ini terlalu besar, sedikit berat, keadaan earcup kurang menekan kepala, jika dipakai secara normal microphone mengarah ke hidung yang menghalangi pandangan, yah… karena posisi mic yang permanen, dapat disiasati dengan mendorong kedepan sedikit. Kualitas suara tidak mengesankan untuk saya pribadi, tapi fitur getar yang mengganggu jika keterdapatan berlebihan dalam sesi gaming yang membuat rasa geli pada kedua telinga.

Kelebihan
  • Headset ekonomis 300rb’an
  • LED biru cantic ala HP
  • Kualitas cukup baik
  • Meiliki fitur getar yang jarang ditawarkan oleh headset lain.
Kekurangan
  • Fitur getar mengganggu, pada saat-saat tertentu.
  • Posisi microphone permanen
  • Nyala LED tidak penuh
Akhir kata saya dapat merekomendasikan headset ini untuk gaming jika anda tidak ada masalah dnegan posisi mic yang permanen. Bila ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah! Semoga informasi yang diberikan ini bermanfaat dan bila Anda merasa demikian maka Anda bisa membagikannya dengan mengklik ikon sharing dibawah. Cukup sekian dan terimakasih telah membaca!

Beberapa jam kemudian saya coba untuk mencari-cari informasi tentang headset ini di situr resmi HP ternyata tidak ada, sungguh aneh... terlebih lagi setelah saya cari di salah satu toko online saya menemukan model serupa dengan merk Aula dan harga yang lebih murah, hmm... hal ini malah menjadi sebuah pertanyaan baru.

SPIRIT WHEEL (G-93V)

Tidak ada komentar

Cantumkan nama dan gunakan bahasa yang mudah dimengerti agar mudah untuk dibalas.
Komentar yang dikirimkan akan dimoderasi, dengan begitu semua komentar akan dibaca.
Sangat dilarang untuk promosi atau jual beli dalam bentuk apapun, kecuali di chatbox.
Sebelum bertanya, ada baiknya baca artikel berikut FAQ, dan untuk pertanyaan yang tidak berkaitan dengan artikel di atas "OOT"  poskan di Help & Support

Diberdayakan oleh Blogger.