Subscribe Us

Troubleshooting: Menghapus Office 365 Pre-install

Setiap laptop baru dengan OS windows 10 asli, dan tidak lupa juga terdapat office 365 yang jika anda klik icon-nya akan mulai menginstal dengan sendirinya. Maksudnya agar lebih praktis anda tidak perlu office. Lalu kenapa dihapus?


Jika anda belum tahu tentang Office 365, bisa anda baca artikelnya pada link dibawah ini!

Singkatnya, office tersebut merupakan layanan berbasisi cloud yang dapat anda nikmati dengan cara berlangganan selama setahun (365 hari). Jika ada pembaruan anda tidak akan dikenai biaya lagi untuk upgrade ke versi yang terbaru.

Sedangkan office tahunan seperti office 2007, 2010, 2016, atau 2019 anda diharuskan membayar lisensi untuk upgrade ke versi terbaru. Tetapi anda bisa gunakan selamanya tanpa batasan waktu, selama komputer anda mampu.

Nah, untuk pemakai bajakan terutama office 2013/2016/2019 biasanya tidak bisa aktivasi, atau aktivasi gagal jika office 365 belum dihapus. Opsi yang diberikan hanya perpanjangan waktu trial.

Selain itu ada kasus dialog login/aktivasi office 365 yang sering muncul padahal office berhasil diaktivasi. terjadi pada office dengan lisensi asli atau bajakan. Selebihnya bisa baca di post saya sebelumnya.


Jika anda cari bagaimana cara menghapusnya adalah mudah, buka menu windows, klik kanan pada icon office, lalu pilih uninstall.
Akan merepotkan jika harus melakukannya satu persatu. Buka saja Add or Remove Program melalui control panel. Dan anda tidak melihat adanya software office yang terinstall di sana!
Coba buka Setting, Apps & Features, anda akan temui bahwa Office terinstall.


Saya tidak tahu kenapa mereka memutuskan tidak mencantumkannya di Add or Remove Program, bahkan di software maintenance seperti CCleaner saja tidak terlihat. Windows 10 memiliki dua tempat configurasi Control Panel, dan Setting. yang keduanya berbeda isinya, dan merepotkan.

Alternative lain menggunakan Microsoft SARA. Sebuah alat troubleshooting pada produk microsoft

Bila ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah! Semoga informasi yang diberikan ini bermanfaat dan bila Anda merasa demikian maka Anda bisa membagikannya dengan mengklik ikon sharing dibawah. Cukup sekian dan terimakasih telah membaca!

Posting Komentar

0 Komentar