Subscribe Us

Troubleshooting: Menghilangkan Login Office 365


Jika anda memiliki komputer atau laptop pre-install dengan office, maka akan anda temui login screen sesaat setelah menajalankan program office apa saja, seperti pada gambar di atas. Masalah di mulai dari menghapus office pre-install sebelum install office punya anda sendiri. Setelah office365 dihapus, dan install office misal 2016, maka tetap saja muncul login screen milik office 365, yang mengharuskan untuk login ke akun microsoft, atau memasukan key, atau mencoba dengan trial. Hal tersebut membutuhkan koneksi internet, dan bagaimana jika anda tidak terbuhung dengan internet?

Untuk menghilangkannya agar tidak muncul terus-terusan yang mana sangat mengganggu. Ada dua cara, Manual atau dengan program yang sudah saya buat. Cara kerja keduanya sama, bedanya jika menggunakan program lebih cepat dan otomatis.

Kasus ini jika anda menggunakan office 2013/2016/2019, baik versi bajakan atau ori.

Cara manual
Anda akan bekerja menggunakan registry editor, maka diperlukan ketelitian! kesahalan yang dilakukan akan anda tanggung sendiri. Tidak teliti akan mengakibatkan kerusakan pada sistem operasi anda, sangat disarankan untuk melakukan System restore point, atau backup regisry sebelum memulai langkah berikut!

1. Buka Registry editor, tekan
WIN+R dan ketikan regedit, lalu tekan enter.

2. Cari lokasi key
OEM (icon folder) di 
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Office\16.0\Common\ 
backup key tersebut dahulu untuk jaga-jaga. klik kanan key OEM lalu pilih export, simpan di mana anda mau simpan.


Selesainya, klik kanan key
OEM lalu pilih delete.


Cari lagi key yang sama di 
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\WOW6432Node\Microsoft\Office\16.0\Common\
key OEM, export dulu, lalu delete.

Cara kedua menggunakan program.
Jika anda memilih menggunakan program, download program dalam paket .rar dengan klik link dibawah ini!

DOWNLOAD
Mediafire | 1.07KB

cara pakainya, ekstrak program tersebut. dan akan ditemui tiga file backup_key.cmd, remove_office365.cmd, dan Readme.txt. Lalu jalankan program tersebut.
  • backup.cmd ya sudah jelas untuk backup, tidak ada salahnya anda membackup key microsoft yang akan dihapus. Lokasi backup adalah partisi c:\
  • remove-office365.cmd merupakan program utama untuk menghilangkan login screen.
  • Readme.txt petunjuk program

Program ini sudah saya tes dibeberapa laptop kebanyakan tidak ada masalah.
Program ini aman dari virus, karena hanya berisi baris perintah seperti pada cara manual.

Bila ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah! Semoga informasi yang diberikan ini bermanfaat dan bila Anda merasa demikian maka Anda bisa membagikannya dengan mengklik ikon sharing dibawah. Cukup sekian dan terimakasih telah membaca!

Posting Komentar

0 Komentar