Subscribe Us

Fuelio: Catatan Kendaraan Pribadi

Siapa yang tak lepas dari smartphone tiap harinya? Hampir semua orang sepertinya. Anda yang gemar otomotif atau pemilik kendaraan jangan lewatkan aplikasi satu ini. Fuelio, aplikasi tracking perawatan kendaraan anda. Aplikasi ini dapat membantu anda dalam merekam jejak perawatan kendaraan, seperti service, ganti oli, ganti spare part dan masih banyak lagi.

Jika baca blog saya yang satunya lagi, banyak saya bahas tentang motor, bisa kunjungi di bawah ini.


Manfaat  yang saya dapatkan banyak dari aplikasi ini. yang pasti adalah rekam jejak perawatan, entah itu ganti oli, service di bengkel, ganti sparepart, semuanya tercatat dalam satu aplikasi sehingga tahu akan biaya yang dikeluarkan tiap bulan sampai tiap tahunnya. Selain itu dapat mencatat konsumsi bensin agar tahu motor ini mulai boros bbm. Selain bermanfaat bagi diri sendiri, dapat bermanfaat untuk mekanik saat anda melakukan service dapat memberikan rekaman perawatan tersebut kepada mekanik sehingga mempermudah pekerjaan mereka. Berikut aplikasi yang anda bisa dapatkan di Google PlayStore: 


Langsung saja ke aplikasi selesainya instal anda akan diminta untuk memberikan identitas kendaraan anda. Jangan khawatir tidak sampai ke STNK dan BPKB. Hanya nama, merek, model, tahun itu saja sudah cukup.


Jika anda pertama kalinya maka halaman depan akan kosong, anda bisa menambahkannya dengan menyentuh tombol + di pojok kanan bawah. Ada tiga opsi sebagai berikut:



Rekam Perjalanan: ini digunakan jika anda ingin merekam perjalanan anda dan tentu diperlukan akses ke GPS. Pada motor modern fitur ini sudah ada di speedometer motor.



Tidak hanya seberapa jauh anda menempuh, anda akan mendapatkan informasi seperti jarak tempuh, biaya konsumsi bensin, alamat, dan rata-rata kecepatan.

Biaya dan Pengingat: Anda melakukan service, penggantian oli / part, bisa catat di sini. Catat serinci mungkit untuk memudahkan anda saat akan service motor lagi.


Anda juga bisa mengetahui sejarah perawatan kendaraan lewat tab timeline. Terakhir anda bisa melihat statistik perawatan motor anda secara lengkap.




Fuel: anda ingin merekam pembelian bbm, ini tempatnya! Anda akan menemui biaya yang anda keluarkan, total km yang ditempuh, km per liter. Sehingga anda bisa memantau kendaraan dan biaya yang dikeluarkan per bulannya.



Ada juga reminder, sebuah pengingat bagi anda atau sederhananya menjadwalkan perawatan rutin, seperti ganti oli.


Tidak ketinggalan juga ada kalkulator! Untuk menghitung perkiraan biaya, konsumsi bbm, dan jarak yang ditempuh.


Bila ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah! Semoga informasi yang diberikan ini bermanfaat dan bila Anda merasa demikian maka Anda bisa membagikannya dengan mengklik ikon sharing dibawah. Cukup sekian dan terimakasih telah membaca!

Posting Komentar

0 Komentar