Subscribe Us

MOUSE: Elephant Leviathan "Gaming Paket Lengkap"


Hari ini post pertama untuk review produk komputer dan hardware, produk yang akan diulas kali ini adalah gaming mouse merk Elephant versi Leviathan. Gaming mouse buatan Jepang ini tergolong tangguh tak kalah dengan mouse gaming yang lainnya, tapi mouse yang satu ini mengandalkan value atau harga, dan... yup harganya murah. Saya membelinya dengan harga 110rb.

UNBOXING
Dalam paket penjualannya hanya ada mouse dan mousepad, tidak ada cd driver atau software macro untuk kedua tombol tambahan mouse.


Dibelakang tombol scroll terdapat tombol DPI untuk mengubah sensitifitas sensor mouse terdapat 4 speed yang ditandai dengan warna untuk 800dpi (tidak ada), 1200dpi (biru), 1800dpi (merah), 2400dpi (ungu). DPI ini berguna jika Anda memainkan game FPS. misalnya sedang menggunakan sniper maka saya akan memakai 1800dpi atau ketika mengendarai sebuah tank maka saya akan memakai 2400dpi, semua itu agar tidak terkesan berat saat memakainya, jadi tak perlu menggeser mouse jauh-jauh.


Dibagian sebelah kiri terdapat 2 tombol extra, walaupun tidak terdapat software untuk mouse ini tapi jangan khawatir karena dapat berfungsi dengan menggunakan software X-Mouse Button Control. Mouse hanya untuk pengguna tangan kanan, karena bentuknya yang memaksa begitu, dan ukurannya sedang, tapi terlihat besar karena tebal. Meskipun demikian tetap pas ditangan saya yang kecil.


Menggunakan sensor laser maka saat dibalik / melihat sensor mouse (gambar kanan) tidak terlihat cahaya merah yang memancar seperti pada mouse optik. kabel mouse sendiri lentur tidak kaku seperti mouse biasa jadi mudah kalo digeser sesana kemari. Tak lupa juga bonus mouse mat yang terbuat dari bahan kain halus untuk permukaan agar menjaga kaki mouse tetap awet dan karet pada bagian bawah agar tidak mudah bergeser saat dipakai bersama mouse.

Pengujian
Pemakaian biasa. Seperti halnya mouse biasa tanpa diprogram sama sekali 2 tombol berfungsi sebagai tombol back dan forward baik web browser atau windows explorer dan tombol DPI berfungsi sebagai sensitifitas mouse.

Pada game FPS tracking sensor mouse ini lebih baik dari optik, dan cukup akurat. tombol tambahan tidak banyak dipakai karena kebanyakan game FPS tombolnya tidak banyak, jadi yang sering dipakai adalah tombol DPInya sendiri.

Namun, kedua tombol tambahan ini akan sering dipakai ketika memainkan game RPG, atau Action yang butuh tombol tambahan untuk pemilihan dan aktivasi item khusus, melakukan kombo, spell casting, dan sebagainya. Untuk melakukan sesuatu yang komplek tidak bisa dilakukan oleh mouse sendiri. seperti memprogram sebuah kombinasi 3-4 tombol yang diaktivasi oleh satu tombol, memerlukan program khusus, yaitu X-Mouse Botton Control.

Kesimpulan
Kelebihan
+ Garansi resmi 1 tahun
+ Bonus mousepad
+ Sensor laser

kekurangan
- Tombol tidak bisa diprogram dan tidak ada software-nya
- Mouse terlihat besar karena mousepad kecil
- cat mate, mudah ngecap tangan berkeringat

Baiklah.. sekian review dari saya semoga bermanfaat dan jangan lewatkan review berikutnya.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. mantap gan reviewnya...
    calon pengganti eblue dark-knight ane nih
    btw itu tombol samping nya mudah di jangkau pakai jempol kan?
    coz kadang ada yg ga terjangakau ama jempol
    kmren ane nyoba tarantula, ga pas di tangan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tergantung tangan Anda.
      tapi waktu saya pake sering kepencet itu tombol yg disamping , karna jari saya lebih panjang.

      Hapus

Cara Berkomentar
1. Kolom komentar akan aktif jika sudah login ke akun Google Anda
2. Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti
3. Tiap komentar yang terkirim akan dimoderasi (dibaca admin)
4. Jika merasa komentar ditolak, baca ini: Bantuan dan Dukungan