Subscribe Us

Guide: Memilih laptop sesuai kebutuhan

Berkunjung dari toko ke toko untuk membeli sebuah laptop tapi dibingungkan dengan beragam jenis laptop mulai dari harga yang murah sampai dengan spesifikasi yang tinggi, ditambah merk yang tersedia dipasaran yang sudah cukup banyak dan saran dari sales atau teman sampai review di internet yang membuat Anda semakin bingung.

Produsen laptop sudah memiliki lini produksi untuk berbagai macam kebutuhan. Seperti kantoran/pelajar, pembuat konten, arsitek, gaming, dll. Anda cukup browsing pilihan laptop mereka pada web resmi tiap produsen laptop.

Tidak ada merk laptop yang bagus dan jelek. karena mereka selalu produksi laptop tiap tahunnya dan tiap produksinya pasti ada masanya laptop mereka jelek atau bagus. bisa jadi tahun ini, seri xx itu jelek, tapi masalah itu tahun sebelumnya tidak ada, dan tahun kedepannya juga diperbaiki lagi. Jadi baiknya anda membaca review dari pilihan laptop anda tersebut.

Soal spesifikasi, saya maunya seperti ini, seperti itu. Lihat dulu software apa yang anda pakai, yang paling sering anda gunakan atau bekerja dengan software tersebut. Itu lebih penting dari pada menentukan spesifikasi laptop. Cari kebutuhan spek dari software tersebut, lalu cocokan dengan spesifikasi pilihan laptop anda. Hasilnya harus cocok atau lebih dari rekomendasi spesifikasi software.

Model dan fitur itu masalah selera, budget tipis jangan minta lebih. Tapi yang paling penting adalah ketahanan baterainya, pastikan sesuai dengan jam kerja anda, dan mobilitas. Tidak lupa sparepart seperti baterai dan charger tersedia dan harganya masuk akal. Karena beberapa produk lawas yang stop produksi, dan merk baru yang belum banyak sparepart, keduanya akan menyulitkan.

Itulah tips dari saya Anda boleh setuju atau tidak setuju semua tergantung Anda, karena Anda yang memutuskan untuk membeli laptop. Semoga dengan Adanya artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih laptop dan terima kasih telah membaca.

Posting Komentar

0 Komentar