Subscribe Us

NETWORK: Comfast "2 in 1" Bluetooth dan Wi-Fi




Waktu saya sedang mencari perangkat internal karena kebanyakan yang ada adalah untuk laptop, dan saya tidak punya banyak waktu untuk bereksperimen, apakah bisa wireless card laptop dipasang di komputer desktop? Pada akhirnya malah menemukan produk yang satu ini.

Sebenarnya produk yang satu ini adalah produk generik, yang mana satu produk bisa saja dilabeli dengan mana yang berbeda, pada dasarnya komponen tetap sama. karena saya temui produk yang sama di Youtube. dengan merk yang berbeda-beda.

kemasan depan-belakang, simple!
Comfast CF-WU752B perangkat jaringan untuk mengkoneksikan bluetooth dan WiFi secara terpisah atau bersamaan. Perangkat jaringan wireless, menjadikan kemudahan dalam mengakses beberapa perangkat tanpa direpotkan dengan kabel dan pengaturan software.

kelengkapan: buku manual, kartu garansi, CD driver, unit.
Bicara soal kualitas tidak ada menarik atau mewah, tidak banyak mengusung fitur. cukup tancapkan di usb komputer dan lupakan. Produk ini tidak plug n play, karena komputer saya windows 7 tidak mendeksi perangkat ini. Maka harus menginstal software driver untuk menggunakan perangkat.

perbandingan dengan koin 500 rupiah
Dari fisiknya menurut saya kurang baik, seperti halnya flashdisk sandisk cruzer blade, material plastiknya kurang bagus. jika melirik produk seperti TP-Link yang terbilang murah harganya tapi materialnya lebih baik. Desainnya juga kurang bagus, seukuran jempol, tapi untungnya tipis. Jadi bisa berantem dengan usb yang lain. ada sebuah lubang kecil yang menjadi indikator led warna biru jika perangkat aktif.

Penggunaan dalam waktu 5-10 menit perangkat sudah panas! produk perangkat jarigan merk yang 'jelas' tidak seperti ini. Jangkuan kurang lebih 10 meter untuk wifi, dan bluetooth 5 meter. Dan mudah terganggu jika ada penghalang seperti tembok, koneksi menjadi putus untuk bluetooth, sedangkan wifi sinyal turun sampai 50%

Kecepatan transfer standar wireless n, transfer file 600MB hanya dua menit lebih sedikit. intinya untuk transfer-transfer file dokumen atau foto, terbilang cukup singkat. sedangkan bluetooth lebih lama, dua kali lebih lama dari wifi.

Software-nya hanya gunakan untuk dijadikan akses point. karena terlalu banyak dan merepotkan dari pengaturan-pengaturan yang disediakan. Begitu juga dengan bluetooth cukup lewat windows saja.

Realtek, chip didalamnya yang mana perusahaan yang cukup memperhatikan produk-produknya, walaupun perangkat yang terbilang kuno masih bisa bertahan pada OS terbaru.

Berikut yang saya bisa lakukan dengan perangkat ini.
  • koneksi bluetooth transfer dan terima data
  • via bluetototh bisa memutar musik dari android ke PC. PC jadi speaker internal.
  • koneksi wifi transfer dan terima data
  • PC jadi akses point, penyebar koneksi internet via bluetooth atau wifi.
  • koneksi wireless audio. punya speaker/headset bluetooth tidak repot dengan kabel.

Untuk penggunaan perangkat wireless sebenarnya banyak sekali, yang nantinya saya akan buat artikel terpisah. khususnya pada perangkat android.

Kesimpulannya, produk ini cukup untuk menutupi kekurangan komputer desktop yang tidak memiliki perangkat wireless. Dan juga untuk laptop walau kurang cocok karena bentuknya terlalu besar, khusu untuk anda yang tidak ingin repot-repot bongkar laptop.

Bila ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah! Semoga informasi yang diberikan ini bermanfaat dan bila Anda merasa demikian maka Anda bisa membagikannya dengan mengklik ikon sharing dibawah. Cukup sekian dan terimakasih telah membaca!

Posting Komentar

0 Komentar