Subscribe Us

Laptop Dulu dan Laptop Sekarang

Sudah berkali-kali memperbaiki laptop dan sekarang baru sadar, kenapa laptop sekarang lebih susah untuk diperbaiki sendiri namun mudah untuk melakukan perawatan atau hanya cek komponen.
Mulai dari laptop kuno, memiliki ciri khas tebal, berat, tahan banting, belakang casing punya layout yang mudah untuk penggantian komponen secara mandiri, dan memiliki banyak baut. Laptop ini sangatlah mudah untuk upgrade secara mandiri, atau hanya sekedar perawatan.

How to fix System Fan (90B) error on a HP Compaq Presario ...

Sekarang lihat laptop sekarang, tips dan ringan, yang memaksa komponen dijadikan satu (onboard) seperti ram atau cpu nempel pada motherboard. Tapi dengan begitu perusahaan laptop memiliki banyak varian, layaknya handphone. Hasilnya susah untuk upgrade, tapi susah untuk maintenance, karena tidak memiliki banyak tempat dan sekali buka langsung terlihat semua komponennya. Sialnya layout yang diberikan jelek, dan menyusahkan teknisi. Dalam artian harus melepas semua komponen hanya untuk satu komponen. Jadi tidak heran dikenai harga yang tinggi untuk sekali service.

Laptop HP 15-bs576 Disassembly, Teardown HP-15-bs576 ...

Saya amati dari dulu untuk membuka casing laptop tiap merk mempunyai caranya sendiri-sendiri, sekarang sudah hampir seragam. Masalah harga hampir tidak ada perubahan. Dengan harga yang sama mendapatkan spek dengan performa yang sama pula dalam kutipmengikuti perkembangan software. Ini artinya laptop hanya bisa hidup dimasanya, dimana ketika teknologi berkembang, maka teknologi lama mulai ditinggalkan karena kebutuhan manusia.

Bila ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah! Semoga informasi yang diberikan ini bermanfaat dan bila Anda merasa demikian maka Anda bisa membagikannya dengan mengklik ikon sharing dibawah. Cukup sekian dan terimakasih telah membaca!

Posting Komentar

0 Komentar