Cooling Pad - Deepcool N1


Hari ini saya akan mereview sebuah cooler notebook yang saya beli kemarin malam. Setelah survey dan melihat beberapa pendapat tentang keefektifan sebuah cooler yang akhirnya saya putuskan untuk membeli cooler merk Deep Cool N1, berikut penampakannya.

box depan
box belakang
Cooler ini sangat simple baik dari segi desain kardus, coolernya sendiri dan kelengkapannya yang hanya disertai 4 bantalan, buku petunjuk, kartu garansi yang lucunya tidak disebutkan berapa lama masa garansi tersebut, tapi toko memberikan garansi 1 hari.

Unboxing

anti-slip, qulity control, buku petunjuk, kartu garansi.
bagian bawah cooler
samping, ramping untuk ukuran cooler
kaki untuk menambah kemiringan
Mengapa saya membeli cooler? Karena kinerja pendingin laptop saya menurun setelah 1 tahun untuk memainkan game dan download file lebih dari 24 jam. Tidak hanya kinerja pendingin yang menurun tapi CPU juga menurun, kenapa? Karena Intel memiliki teknologi SpeedStep yang bertujuan menjaga suhu tetep dingin untuk melindungi komponen yang ada didalam CPU dengan menurunkan clock speed pada CPU.

Uji cooling pad
Baiklah sekarang tes berapa derajat suhu yang turun.
perbedaan suhu
yah.. walaupun tidak banyak yang penting turun sedikit sekitar 10°C . selain itu angin yang dikeluarkan cukup baik karena alumunium mesh-nya menyebabkan hembusan angin menyebar ke atas jika menggunakan feet. Jika tidak, maka hembusan angin keluar dari bawah atau menyerap.

Pada kasus ini laptop saya jika mencapai suhu 80°C akan mati sendirinya, yang tentunya sangat menyebalkan saat saya sedang main game, desain 3D, atau nonton video resolusi 1080p.

Kekelebihan
  • Cukup efektif menurunkan suhu
  • USB hub dan volume putaran kipas
Kekurangan
  • kelengkapan minim
Mungkin Anda bertanya, kenapa tidak diservis saja? Yah... untuk satu ini saya belum mempunyai harddisk cadangan untuk backup semua file didalamnya yang cukup banyak, dikhawatirkan kalau ada file yang hilang / terjadi malfungsi, yang membuat rugi saya tentunya. ohh satu lagi untuk spesifikasi coolernya bisa dilihat di situs resminya Deepcool N1

Jika Anda berencana untuk membeli cooler untuk notebook Anda, lebih baik baca dahulu tips membeli cooler notebook pada pos yang sebelumnya.

sekian dulu review dari saya, semoga bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Cantumkan nama dan gunakan bahasa yang mudah dimengerti agar mudah untuk dibalas.
Komentar yang dikirimkan akan dimoderasi, dengan begitu semua komentar akan dibaca.
Sangat dilarang untuk promosi atau jual beli dalam bentuk apapun, kecuali di chatbox.
Sebelum bertanya, ada baiknya baca artikel berikut FAQ, dan untuk pertanyaan yang tidak berkaitan dengan artikel di atas "OOT"  poskan di Help & Support